Thu. Oct 14th, 2021

Wakil Ketua I DPRD Lamsel, Tinjau Pengerjaan Jalan Ontoseno

KALIANDA – Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono, memantau pelaksanaan pekerjaan Peningkatan ruas Jalan Ontoseno yang terletak di dusun Sidosari Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo, Sabtu (9/10/2021)

Proyek pembangunan peningkatan ruas Jalan Ontoseno sepanjang 1,4 kilometer yang mengunakan anggaran APBD tahun 2021 sebesar Rp.1,2 milyar lebih yang dilaksanakan oleh CV SAKAIYAN dengan waktu pelaksanaan 120 hari kalender itu masih tahap pengerjaan.

Dikatakan pembangunan peningkatan ruas jalan tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat. Sehingga dalam pengerjaannya harus sesuai dengan spek dan mengutamakan kualitas agar tidak menimbulkan kekecewaan masyarakat.

“Saya berharap kepada pelaksana maupun pihak rekanan agar pengerjaannya tidak asal jadi hanya kerena mengejar waktu pelaksanaan kontark kerja, sehingga mengebaikan kualitas dan tidak sesuai apa yang menjadi harapan masyarakat.”kata dia saat lokasi.

Agus juga meminta kepada masyarakat untuk ikut mengawasi dan mengontrol pekerjaan. Agar tidak terjadi kesembronoan dalam melakukan pekerjaannya.

Menurutnya setiap pekerjaan yang mengunakan anggaran pemerintah daerah maupun pusat, masyarakat mempunyai hak kontrol untuk mengingatkan. Bukan untuk menyalahkan.

“Karena uang yang digunakan untuk membangun itu, uang rakyat untuk kepentingan rakyat, kami sebagai dewan hanya sebatas mengusulkan dan menyampaikan aspirasi dan mengawasi. Sayang kan, jika dalam pelaksanaan pekerjaannya asal jadi saja dan cepat rusak, karena belum tentu 2 atu 3 tahun lagi akan di perbaiki jika jalan udah rusak.”ujar Legeslatif dari Fraksi PAN yang duduk di kuri wakil ketua I DPRD Lampung Selatan itu.

Selain itu Agus juga meminta kepada masyarakat agar dapat merawat pembangunan yang sudah diberikan oleh pemerintah melalui usulannya itu.
“Nantinya saya minta kepada masyarakat dapat merawat pembangunan Jalan dengan cara meningkatkan gotong royong dan menegur kendaraan melebihi kapasitas muatan agar jalan awet dan dirasakan.”pungkasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *