Sat. Jan 25th, 2020

Tahun Berganti, Pembangunan SMKN Belum Juga Usai

Lampung Timur, (IKN) – Elemen masyarakat mempertanyakan proyek pembangunan yang semestinya selesai di tahun anggaran berjalan (2019 Red), berbeda dengan Kabupaten Lampung Timur hingga saat ini pertengahan Januari 2020 masih dalam proses pembangunan.

Tahun 2019 Pemerintah Daerah Provinsi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung mengapokasikan proyek pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMKN di Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur senilai pagu anggaran Rp. 2,88 Milyar, dengan pelaksana CV Tujuh Tujuh.

Proyek tersebut dinilai syarat dengan pengondisian, pasalnya, hingga Senin 13/01/20 pembangunan SMKN tersebut masih berjalan, dilokasi masih tampak beberapa orang tukang sedang bekerja.

Senin sore 13/01/20, Karno salah satu tukang pada SMKN 1 Purbolinggo Lampung Timur, disela-sela bekerja mengaku bahwa papan nama proyek tidak lagi terpasang karena sudah dicopot beberapa hari lalu.
,”Sekarang ini tinggal menyelesaikan tiga bangunan ini aja, Musholah, Kamar mandi dan MCK,” ujar Karno.

Sementara Tim dari LSM Gerakan Cinta Lampung Timur merasa heran dengan dengan proses pembangunan masih berjalan, sementara tahun anggaran 2019 telah habis.

,”Seyogyanya proyek dilaksnakan pada tahun anggaran berjalan, kok ini masih dalam proses pengerjaan, ada apa pelaksana proyek dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, sehingga hal seperti itu dibiarkan, harusnya diputus kontrak,” tandas Faizi Ahmad Ketua LSM Grenta Lampung Timur. (DS/VR-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *