Sun. Feb 23rd, 2020

SMK N Telah Dibangun Provinsi Fraksi PKS Tolak Anggaran Ganti Rugi

Lampung Timur, (IKN) – Merebak kabar Kabupaten Lampung Timur akan menggelontorkan anggaran ganti rugi lahan Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMK N) 1 Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur, anehnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung (Disdikbud Prov) telah membangun Unit Sekolah Baru (USB) tersebut pada Tahun Anggaran 2019 silam.

Dari hasil konfirmasi wartawan ini beberapa waktu lalu, melalui telpon seluler Zulfakar Kepala Disdikbud Provinsi Lampung mengatakan bahwa proses semua persyaratan dan aturan telah terpenuhi sehingga Disdikbud Provinsi berani menganggarkan biaya untuk pembangunan senilai 2,8 Milyar pada tahun 2019 silam.

,”Semua persyaratan untuk pembangunan USB SMKN 1 di Purbolinggo Lampung Timur sudah terpenuhi, maka kita berani bangun, kalau tidak mana berani,” tegas Zulfakar.

Sementara ada beberapa masyarakatdan perangkat Tegal Gondo Kecamatan Purbolinggo tiba-tiba menyampaikan tuntutan ganti rugi atas lahan yang telah dibangun tersebut, hal itu disampaikan melalui Komisi 1 dan Komisi 4 DPRD Lampung Timur beberapa waktu silam.

Sekretaris Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur Rabu 12/02/20, Teguh Suyatman tegas menolak usulan tersebut.
Menurutnya, usulan atas tuntutan ganti rugi lahan SMKN itu tidak mendasar, sebab, lanjut Teguh, pihak Provinsi melalui Disdikbud tentu telah melalui porsedur sehingga berani melaksanakan dan mendirikan bangunan gedung SMKN Purbolinggo.

,”Tentu kita mengingatkan pemerintah Kabupaten agar mengkaji ulang keinginan atau usulan untuk menganggarkan melalui APBD Perubahan 2020 atas ganti rugi lahan itu, kami tidak ingin anggaran untuk kepentingan pembangunan diperuntukan kepada hal-hal yang menyesatkan, itu sekolah sudah jelas yang bangun dan milik Provinsi, kenapa kok kita mau membayar lahanya,” tegas politisi PKS itu kepada sejumlah wartawan. (DS/VR-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *