Sun. Feb 23rd, 2020

Rakernas PAN Diwarnai Perang Mulut, Amin Rais Sampai Istiqfar Tiga Kali

Jakarta (IKN) – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais harus istiqfar beberapa kali untuk meredam perang mulut sesama kader dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Tak jelas apa penyebab keriuhan itu. Suasana rapat berisik oleh adu mulut. Beberapa kader tampak keluar dari ruangan bersamaan dengan permintaan dari pengeras suara agar kader tetap menjaga kondusifitas acara.

Tak lama setelah itu, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan masuk ke ruang rapat untuk ‘mendinginkan’ situasi. Amien bahkan mengajak kadernya untuk beristighfar. “Astaghfirullahaladzim, tenang, istighfar tiga kali semuanya,” ujar Mantan Ketua Umum PAN itu.

Zulkifli Hasan pun berusaha menenangkan. Ia meminta pihak yang tidak berkepentingan untuk keluar ruang rapat. Tak lama setelah itu, rapat kembali dilanjutkan.

Kongres PAN Maret Mendatang

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) hari ini menghasilkan sejumlah keputusan terkait tuan rumah dan waktu kongres. Kongres PAN diputuskan digelar pada pada Maret 2020.

Ketua Steering Committee Rakernas PAN 2019, Saleh Partaonan Daulay mengatakan, kongres PAN akan dilaksanakan selambat-lambatnya pada Maret mendatang.

“Alhamdulilah kita sudah menyepakati dua hal. Pertama kongres PAN akan dilaksanakan selambat-lambatnya pada bulan Maret 2020. Kami belum menentukan tanggalnya langsung karena mengingat persoalan teknis akomodasi dan transportasi,” kata Saleh.(*/iwa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *