Wed. Sep 30th, 2020

Nanang Ermanto – Pandu Kesuma Dewangsa Resmi Terima Restu PDIP

KALIANDA (IKN) : Pasangan Calon (Paslon) incumbent, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Selatan (Lamsel) 2020, Nanang Ermanto – Pandu Kesuma Dewangsa, akhirnya resmi menerima restu PDIP.

Yakni dengan ditandai adanya surat rekomendasi DPP PDIP kepada Nanang-Pandu, yang diserahkan Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung, Sudin di markas banteng montong putih yang berada di bilangan Jalan Trans Sumatera, Kecamatan Tanjung Seneng, Bandar Lampung, Jum’at (24/7/2020).

Rekomendasi yang diterimanya, tertulis sejak tanggal 1 Juli 2020, ditandatangani oleh Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jendral (Sekjend) Hasto Kristiyanto.

Leason Officer (LO) Nanang-Pandu mengatakan, agenda selanjutnya, yakni akan menggelar deklarasi bersama partai koalisi pengusung Nanang-Pandu dalam waktu secepatnya.

“Rekom PDIP sudah di terima. Untuk deklarasi secepatnya akan kita lakukan,” ujarnya kepada media-baru.com melalui pesan whatsapp siang tadi.

“Sesuai perintah DPP dan DPD PDIP Provinsi Lampung, Nanang-Pandu segera melakukan konsolidasi internal, dengan partai-partai koalisi dan mensosialisasikan pencalonan kepada seluruh elemen masyarakat,” Tambahnya.

Seperti diketahui, pasangan Nanang-Pandu sebelumnya telah mengantongi dua rekomendasi partai. Yakni Partai Hanura dengan keterwakilan 1 kursi DPRD dan Partai Nasdem dengan keterwakilan 3 kursi dewan.

Untuk itu, ditambah dengan restu PDIP yang memiliki keterwakilan 9 kursi DPRD, maka jumlah koalisi pengusung incumbent telah memenuhi syarat, dengan total 13 kursi dewan. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *