Thu. Aug 13th, 2020

KPM Sumberejo Lampung Timur Tolak Beras Berkutu Dan Bau

Lampung Timur, (IKN) – Kembali ditemukan beras bantuan bau dan berkutu, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Sumberejo Kecamatan Waway Karya Lampung Timur menolak beras yang diduga melalui program
Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2019
Hal itu disampaikan para ibu-ibu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Dusun Bangunrejo Desa Sumberejo.
Melalui surat pernyataan bersama tertanggal 19/12/19.
Didalam surat pernyataan tersebut para ibu-ibu sepakat sepakat menolak beras bantuan itu, lantaran tidak lagi layak dikonsumsi.
Menurutnya, beras tersebut, selain berkutu, juga berbau, padi serta pasir.
Karenanya, masyarakat yang diwakili ibu-ibu Dusun Bangun Rejo Desa Sumberejo Kecamatan Waway Karya Lampung Timur menolak.
Para ibu-ibu KPM itu meminta kepada pihak terkait khususnya Penerintah Kabupaten Lampung Timur agar dapat melakukan kewajibanya untuk mengawasi para suplayer Badan Urusan Logistik (Bulog).
Suryati salah satu perwakilan ibu-ibu KPM mengatakan bahwa KPM melalui ibu-ibunya akan melakukan aksi apabila hal itu tidak juga diindahkan Pemerintah Kabupaten Lamoung Timur.
Pada bagian lain Kamis 19/12/19 Darmuji PLT Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur berjanji akan menampung semua keluhan masyarakat KPM dikabupaten itu.
,”Kita juga banyak terima keluhan masyarakat, karena beras yang disalurkan kurang layak, dan tentu kita juga akan lakukan upaya agar kedepanya kebih baik lagi,” tegas Darmuji. (DS/VR-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *