Tue. Aug 11th, 2020

Istri Muda Tega Aniaya Suaminya Yang Stroke itu Wanita Asal Bandar Lampung

Bandar Lampung (IKN) – Wanita yang memukuli pria paruh baya dan viral di media sosial, ternyata istri kedua korban, dan sudah dikaruniai satu orang anak. Dia Milka Florin Juliana (34), kelahiran Bandar Lampung, dan menikah dengan Howard Tandean (64), dan tinggal di Pantai Mutiara Blok AI No.1 Rt.008/016,  Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Milka kini dirawat Rumah Sakit Jiwa Grogol, Jakarta Barat

Informasi menyebutkan, kedua warga keturunan tionghoa itu menikah dengan selisih usi 30 tahun. Howard adalah seorang pengusaha, yang sebelum sudah beristri dan dikaruniai seorang anak. Namun istri pertama meminta cerai karena, Howard diduga kerap melakukan KDRT. “Ya yang viral itu istri muda, warga Lampung. Istri pertama minta cerai,  karena katanya suka mukul istri. dan kawin lagi sama anak temannya beda usia 30 tahun, hukum karma kali tuh mas,” kata sumber sinarlampung.com, di Bandar Lampung.

Milka Florin Juliana, di proses di Polres Metro Jakarta Utara, sejak Selasa 17 Desember 2019, malam, pasca vidio viral dan jadi perbincangan nitizen. Dalam video tersebut, tampak seorang wanita memukuli pria tersebut dengan tongkat bantu jalan. Wanita itu memukuli si pria beberapa kali hingga wajah pria itu berdarah. Si pria sudah meminta wanita itu untuk berhenti dengan ucapan yang tidak jelas. Usut punya usut, peristiwa itu terjadi di kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Imam Rifai membenarkan hal tersebut. Menurut Imam, peristiwa itu terjadi pada Rabu (11/12/2019) pekan lalu. “Terkait adanya video viral perempuan yang menganiaya seorang laki-laki, dapat saya jelaskan bahwa kejadian itu terjadi pada tanggal 11 Desember 2019 di wilayah Penjaringan,” kata Imam kepada wartawan, Selasa (17/12/2019) malam.

Perempuan yang menjadi pelaku penganiayaan tersebut diketahui bernama MF (34), sementara korban bernama HT (64). Polisi sempat mendatangi lokasi untuk mencari informasi sebenarnya. Diketahui, pelaku pemukulan ternyata adalah istri korban. Korban tak berdaya ketika dipukuli lantaran tengah menderita stroke. “Pada saat ada laporan dari masyarakat kemudian anggota Polres Metro Penjaringan memberikan respon dan mendatangi TKP, mendapati bahwa benar ada kejadian seorang perempuan yang diduga adalah istri dari korban tersebut,” kata Imam.

Video berdurasi 3 menitan ini pun sudah tersebar di akun-akun Instagram, Twitter hingga Facebook, dan whashapp, dalam vidio yang diterima sinarlampung.com, Selasa, (17/12/2019), terlihat seorang suami mengenakan kaus polo putih tengah duduk di kursi. Lalu ada istrinya yang mengambil tongkat yang biasa digunakan Suami untuk berjalan. Sambil mengarahkan tongkatnya ke arah Suami, sang Istri ini lantas memaki-maki suaminya.

Sang Suami ini berusaha melerai agar tongkatnya ini tak mengenai wajahnya. Namun kata-kata yang bisa diucapkan hanya ‘mamamama’ yang mungkin berarti jangan pukul. Setelah itu, sang Istri mengeluhkan bahwa selain stroke, suaminya ini bertingkah seperti bayi, yakni karena kerap buang air besar di celana. Pada awalnya, sang Istri mengaku sudah mencoba bersabaar dengan membersihkan kotoran snag Suami.

Dalam kasus Milka Florin Juliana, menganiaya  Howard Tandean, polisi memeriksa kerabat korban Josin (55), warga Graha Raya Bintaro Jaya, Kelurahan Paku Jaya,  Kecamatan Serpong Utara, Tangerang, dan Dr Carmelita Ridwan, Ketua RT Pantai Mutiara Blok.AH No.1 Rt.008/016 Kel.Pluit Kec.Penjaringan Jakarta Utara, yang juga dokter.

Awalnya saksi Josin mendapat kiriman video yang berdurasi 2.24 detik dari pelaku Milka, berupa video pada saat pelaku Milka memukuli korban dengan menggunakan tongkat untuk berjalan korban. Lalu Josin melaporkan kejadian tersebut ke SPK Polsek Penjaringan yang diterima oleh Aiptu Agus Kurnia, dan diteruskan ke Piket Resmob Polsek Metro Penjaringan.

Anggota Resmob Polsek Metro Penjaringan yang di Pimpin AKP Rohmad dan saksi Josin mendatangi TKP, dan ternyata benar ditemukan pelaku dan korban di dalam rumah. Atas kejadian tersebut korban menderita luka sobek di pipi sebelah kiri, selanjutnya korban dibawa keluarga dan pelaku berikut saksi Josin dan Dr Carmelita ke Polsek Metro Penjaringan dan di serahkan ke Piket Penyidik Tim 2 Iptu Yayan.

Selanjutnya pelaku dilakukan pemeriksaan medis ke Rumah Sakit Jiwa Grogol Jakarta Barat dan hasil Pemeriksaan dokter sehingga diperoleh kesepakatan keluarga bahwa pelaku atas nama Milka akan dilakukan perawatan selama 2 Minggu sampai menunggu hasil medis dari dokter Rumah Sakit Jiwa Grogol Jakarta Barat. (joe/Red)

 

Sumber : Sinarlampung.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *