Tue. Oct 27th, 2020

Diduga Langgar Aturan Bawaslu Periksa Bacalonbup Lampung Timur

Lampung Timur, (IKN) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur Senin 21/9/2020, telah meminta keterangan dari bakal pasangan calon Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi.

Pemeriksaan tersebut dilakukan atas dasar penelusuran dan laporan Panwas Kecamatan Waway Karya, diduga telah melanggar tahapan dengan kegiatan pembagian minyak goreng di kecamatan waway karya;

,”Dasar pemanggilan terhadap bakal calon berawal dari hasil informasi awal yg diterima Bawaslu Lampung Timur, melalui penelusuran dan informasi awal, Panwaslu kecamatan waway karya, dan telah meminta keterangan beberapa orang yang mengetahui pembagian sembako, berupa minyak goreng kemasan bergambar bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati atas nama Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi,” ujar Winarto Koordinator Divisi Penindakan.

Atas hal itu tersebut Bawaslu Lampung Timur bekerja cepat dan telah melakukan pemanggilan terhadap kedua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Senin 21/09/2020 dilantor Bawaslu Sukadana.

“kami telah melakukan pemanggilan terhadap kedua Calon, baik bakal calon Bupati maupun Bakal Calon wakil bupati di maksut, dan telah kita lakukan klarifikasi terhadap keduanya, selanjutnya kami akan segera melakukan rapat pleno terhadap dugaan pelanggaran ini, apakah ini merupakan pelanggaran atau bukan, karena memang ini belum masuk pada tahapan kampanye”

terhadap dugaan pelanggaran tersebut Bawaslu lampung timur akan melakukan proses penanganan pelanggaran secara transparan dan totalitas. (Ds/VR-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *