Wed. Jun 23rd, 2021

Bocah Pemulung Cuma Ambil Air Mineral saat Diajak ke Minimarket

(IKN) – Seorang pemulung cilik yang hanya mengambil air mineral saat diajak ke minimarket tengah menjadi viral. Sikapnya yang begitu baik itu ikut membuat publik ikut terenyuh.

Kisah ini dibagikan oleh akun TikTok bernama @abigaielll. Hingga berita ini dibuat, cerita mengenai gadis pemulung itu telah disaksikan lebih dari 6 juta kali dan panen 550 ribu tanda suka.

“Adeknya baik banget,” tulis @abigaielll di caption akun TikTok seperti dikutip oleh BeritaHits.Id, Senin (24/5/2021).

Wanita pemilik akun ini menceritakan ia memang kerap bertemu pemulung cilik itu. Suatu hari, ia mengajaknya pergi ke minimarket untuk jajan makanan yang disuka.

Tak disangka, pemulung cilik ini mengaku cuma mau air putih karena ia begitu kehausan. Bagaimana tidak, sang bocah rupanya bekerja sebagai pemulung dari pagi sampai jam 6 sore.

“Sering lihat adek ini di deket rumah. Dari pagi sampai jam 6 sore (mulung),” cerita wanita itu dalam video.

“Cuma mau air putih, bayangin dia haus banget katanya,” lanjutnya.

Tanpa berlama-lama, wanita ini mengajak pemulung cilik itu ke sebuah minimarket terdekat. Sesampainya disana, bocah itu nampak terlalu sungkan untuk mengambil makanan.

“Aku suruh dia jajan apa yang dia mau, awalnya dia gak enakan,” beber sang wanita.

Namun setelah dipaksa, gadis cilik itu mengambil berbagai makanan. Beberapa jenis makanan yang diambil ternyata bukan untuk dirinya sendiri, melainkan untuk sang adik dan ayahnya yang ada di rumah.

Ambil roti buat adeknya. Dia seneng banget guys. Gak sabar mau pulang. Yang aku salut dia masih mikirin beliin kakak sama adeknya di rumah. Tulus banget see you adek,” ungkap sang wanita dengan kagum.

Gadis cilik itu pun tak sabar pulang ke rumah untuk memberikan jajanan itu kepada sang adik.

Terungkap, ia harus bekerja karena ayahnya harus menjaga adiknya yang masih kecil. Sedangkan sang ibu sudah meninggal dunia.

“Papanya gak kerja guys, jagain adeknya. Malah dia yang kerja. Ibunya udah enggak ada,” jelas sang wanita.

Pemulung cilik itu pun pulang dengan membawa sekantong belanjaan makanan. Ia mengucap terima kasih dan tetap memakai maskernya. (Red)

Sumber : Suara.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *