Tue. Oct 27th, 2020

Banyaknya Keluhan Masyarakat Proyek Pembangunan, Komisi III Siap Sidak

Lampung Timur (IKN) – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur janji akan turun langsung, memantau proyek pembangunan Tahun Anggaran 2020. Ide tersebut muncul, lantaran benyaknya informasi serta keluhan masyarakat.

Taufik Gani, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Lampung Timur Senin 07/09/20 siang, kepada beberapa awak media mengaku geram dan kecewa, atas hasil pembangunan dikabupaten itu, terkesan sangat mengesampingkan kepentingan pembangunan kabupaten, namun sebaliknya, hanya mencari untung setinggi-tingginya.

“Kita Komisi tiga akan susun jadwal khusus untuk dapat segera meninjau dan memantau langsung pada titik lokasi-lokasi proyek yang diduga asal jadi bahkan terkesan serampangan, informasi ini kita peroleh serta menyak menerima keluhan masyarakat, serta lembaga-lembaga kontrol lainya, yang ada dikabupaten ini,” ujar Taufik Gani.

Tak cukup sampai disitu, Ketua Fraksi Partai Demokrat itu justru menguatkan fakta, banyaknya proyek yang dikerjakan serampangan, karenanya, komisi III tidak akan diam, dan akan menyampaikan suara rakyat.

,”Kita akan sampaikan suara rakyat, dimana masyarakat juga mungkin pernah membaca berbagai artikel, lebih dari 200 milyar uang rakyat untuk pbangunan dikabupaten ini, baik jalan maupun gedung, sementara fakta dari hasil pembangunan tidak sesuai, dari itu, kita akan lakukan kontrol secara khusus atau biasa orang seribg sebut sidak),” tambahnya.

Taifik juga menyampaikan, demi menutupi informasi keterbukaan publik, pihak pelaksana proyek dengan sengaja bersembunyi dengan tidak memasang papan nama proyek. Tambahnya. (DS/VR-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *